Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Pun yang Bermain, Real Madrid Tetap Tim Kuat

By Syamsul Arif - Jumat, 26 April 2013 | 14:13 WIB
Gabi Fernandez (Mathiew Lewis/Getty Images)

Gelandang Atletico Madrid, Gabi Fernandez, menyatakan bahwa siapa pun pemain yang Real Madrid turunkan, Los Blancos akan tetap menjadi lawan yang kuat untuk Los Rojiblancos.

Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di laga derby Kota Madrid dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-33. Pertemuan antar kedua tim kali ini memiliki yang sangat penting, karena keduanya tengah bersaing memperebutkan peringkat dua klasemen.

Sampai pekan ke-32, Los Blancos berada di atas rival sekotanya itu dengan menempati peringkat dua dan mengkoleksi 71 poin. Los Rojiblancos berada di posisi tiga dengan perolehan 68 poin.

Namun, pada laga nanti Madrid diyakini tidak akan menurunkan tim terbaiknya karena mereka harus menjamu Borussia Dortmund pada Rabu (1/5) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu, pada laga leg 2 Semifinal Liga Champion 2012/13. Los Blancos dipastikan akan lebih fokus pada laga kontra Dortmund itu karena pada leg 1 mereka menelan kekalahan 1-4 dan harus menang minimal 3-0 untuk lolos ke Final Liga Champion.

Gabi Fernandez enggan ambil pusing terkait kemungkinan itu dan menyatakan bahwa Madrid tetap menjadi tim yang berbahaya, siapa pun yang bermain.

"Kami sangat menantikan laga melawan Real Madrid. Siapa pun pemain yang akan mereka turunkan, kami ingin memenangi laga itu," kata Gabi seperti dilansir Football Espana.

"Sama seperti kami, peringkat dua merupakan posisi yang sangat penting. Tidak ada yang dapat memprediksi hasil laga nanti, tetapi mereka memiliki banyak pemain kelas dunia dan kami tahu bagaimana cara mengatasi mereka."

"Setiap pemain di Real Madrid memiliki kemampuan untuk memenangi pertandingan. Mourinho akan memilih pemain yang ia yakini dapat bermain bagus dan itu membuktikan bahwa kami akan melawan tim yang kuat."

"Kami harus bekerja keras untuk menguasai laga dan yakin lawan dapat berada di dalam tekanan."