Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tidak Peduli Barcelona Diambang Juara

By Syamsul Arif - Jumat, 26 April 2013 | 15:37 WIB
Gabi Fernandez (Mathiew Lewis/Getty Images)

33.

Atletico Madrid menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-33, Minggu (28/4) dini hari WIB, di Vicente Calderon. Sementara Barcelona akan akan melawat ke kandang Athletic Bilbao pada Sabtu (27/4) malam WIB.

Los Azulgrana berpeluang mengunci gelar juara La Liga 2012/13 pada pekan ke-33 apabila mereka meraih kemenangan atas Bilbao dan setelahnya Los Rojiblancos juga berhasil mengkandaskan Los Galacticos.

Namun, kapten Atletico Madrid, Gabi Fernandez, enggan mengomentari kemungkinan itu dan lebih memilih fokus untuk membawa Atletico meraih kemenangan.

"Kami hanya ingin mengalahkan Real Madrid," kata Gabi kepada Football Espana.

"Apabila Barcelona berhasil memastikan gelar juara pada pekan ini, maka itu karena mereka memang pantas mendapatkannya."

"Kami hanya fokus pada pertandingan nanti. Tujuan kami adalah berada pada peringkat setinggi mungkin dan sekarang memiliki kesempatan untuk meningkatkan posisi."

Sampai pekan ke-32, Blaugrana masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin. Mereka unggul 13 angka dari Real Madrid yang menempati posisi dan 16 poin dari Atletico yang berada di peringkat tiga. Apabila Barcelona meraih kemenangan dan Los Blancos kalah pada pekan 33, maka Los Azulgrana akan unggul 16 angka dari duo Kota Madrid. Dengan La Liga yang akan menyisakan lima laga, maka selisih 16 poin itu dipastikan tidak dapat dikejar lagi oleh Atletico dan Real Madrid.