Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Santai Hadapi Masalah di Awal Musim

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 April 2013 | 15:48 WIB
Marc Gene (Getty Images)

Meski diterpa banyak masalah di awal musim 2013, tim balap asal Italia, Ferrari, mengaku santai menghadapinya. Hal tersebut diungkapkan Marc Gene, pebalap cadangan Ferrari, di Maranello, Italia, Kamis (25/4).

Seperti diketahui, tim Kuda Jingkrak beberapa kali mendapatkan masalah pada beberapa seri awal F1 musim 2013. Salah satunya adalah kecelakaan yang dialami Fernando Alonso pada lap pertama di GP Malaysia. Saat itu, bagian depan mobil Alonso patah saat bersinggungan dengan Sebastian Vettel. Akhirnya, Alonso terpaksa gagal melanjutkan race.

Masalah baru juga dialami Alonso di GP Bahrain Minggu (21/4). Alonso hanya mamu finis di urutan kedelapan akibat sistem DRS pada mobilnya tidak berjalan dengan baik. Alonso bahkan sempat terlempar ke posisi 19.

"Meski sejumlah datang menghadang kami, situasi di Maranello tetap santai. Masalah yang terjadi kami anggap seakan tidak pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi," kata Gene kepada EFE.

"Saya rasa Ferrari tetap bisa bertarung untuk berebut gelar musim ini. Yang menarik pada musim ini adalah semua tim sama-sama bersaing untuk merebut gelar juara. Red Bull masih mendominasi, Lotus semakin kuat, dan Mercedes juga tidak bisa dilupakan," sambung Gene.