Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Gooners Akan Sambut Man. United dengan Poznan

By Syamsul Arif - Jumat, 26 April 2013 | 16:01 WIB
Robin van Persie, penyulut emosi utama The Gooners (John Peters/Man Utd via Getty Images)

Sebuah kampanye oleh suporter Arsenal tengah ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Kampanye itu meminta The Gooners untuk melakukan Poznan dan membalikkan badan mereka saat Manchester United menerima guard of honour dari para pemain Arsenal dalam pertemuan kedua tim di Emirates akhir pekan ini.

Kampanye itu mulai muncul pada Kamis (25/4) malam dan awalnya dipicu dari ketidaksukaan mereka akan keberhasilan Man.United, ditambah lagi kini tim itu memiliki mantan pemain mereka, Robin van Persie. Mereka kecewa karena Van Persie membelok ke kubu rival, pun kembali ke Emirates dengan status sebagai juara liga.

Keberhasilan kubu Sir Alex Ferguson menyabet gelar liga ke-20 pada awal pekan ini, membuat mereka datang ke Emirates dengan status sebagai juara meski masih ada empat laga tersisa. Arsenal diyakini akan memberikan penghormatan dengan melakukan guard of honour di Emirates pada Minggu (28/4).

Namun, hal ini bisa jadi disertai dengan sambutan tak ramah dari fans Arsenal yang bakal beramai-ramai membalikkan punggung mereka saat Man.United memasuki lapangan. Apalagi, akibat kampanye ini, kata "Poznan" sempat menjadi trending.

Laporan Duniasoccer.com