Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keberangkatan Tim Investigasi PSSI Tertunda

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 26 April 2013 | 17:10 WIB
Sekjen PSSI, Hadiyandra (Rizal/Bolanews)

Sekjen PSSI, Hadiyandra, mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Myanmar, MFF. Hal tersebut terkait dugaan skor pada laga AFC Cup antara Persibo dengan Yangon United di Myanmar (26/2).

Kala itu Persibo kalah 0-3. Skor tersebut dinilai ada yang tidak beres. "Kami akan melakukan investigasi mulai dari Myanmar terkait dengan dugaan pengaturan skor yang melibatkan Persibo. Untuk itu kami telah mengirim  surat kepada MFF untuk memberitahukan tujuan kami," papar Hadiyandra di kantor PSSI, Jakarta.

Selain ke Myanmar, tim investigasi juga akan berangkat ke Maladewa dan Hong Kong. Negara tersebut merupakan tempat Persibo memainkan laga tandang. PSSI juga telah berkoordiansi dengan AFC terkait investigasi tersebut.

"Kami bersama AFC sudah menjalin kontak soal dugaan pengaturan skor ini. Saya tegaskan bahwa PSSI sangat serius untuk menyelesaikan ini," kata Hadiyandra.

Sebelumnya keberangkatan dijadwalkan pada Jumat (26/4), namun harus tertunda karena federasi sepak bola Hong Kong (HKFA) baru mengirim surat pada Kamis (25/4). Maka jadwal tim yang diketuai oleh Ketua Komdis  Hinca Panjaitan belum ditentukan lagi.