Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Banding, Suarez Terima Sanksi 10 Laga dari FA

By Oka Akhsan M. - Jumat, 26 April 2013 | 20:11 WIB
Luis Suarez (Paul Ellis/Getty Images)

Striker Liverpool, Luis Suarez, dipastikan akan menjalani hukuman 10 laga setelah memutuskan tak melakukan banding atas sanksi yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) usai terbukti bersalah menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Liverpool telah menerima alasan tertulis dari FA terkait lamanya hukuman yang diterima Luis Suarez pada Kamis (25/4). The Reds memiliki waktu hingga Jumat (26/4) untuk menjawab putusan panel independen, namun mereka memutuskan tak mengambil langkah tersebut.

"Penyerang Liverpool Luis Suarez tak melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan komisi regulasi independen pekan ini," sebut pernyataan FA seperti dilansir Sky Sports.

"Sanksi tersebut segera berlaku untuk 10 laga domestik Liverpool ke depan. FA akan mempublikasikan alasan tertulis dari komisi regulasi independent pada waktunya," lanjut pernyataan FA.

Dengan demikian, Suarez akan melewati empat laga terakhir musim ini, dimulai saat Liverpool jumpa Newcastle United, Sabtu (27/4). Jika bertahan di Liverpool, ia juga dipastikan absen di enam laga awal musim depan dan harus menunggu hingga Oktober sebelum kembali bermain.