Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rian/Angga Menang, Tiga Wakil di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 April 2013 | 22:54 WIB
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (PBSI)

Pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Angga Pratama berhasil melangkah ke babak Semifinal India Super Series setelah menundukkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang di perempat final. Kemenangan Rian/Angga melengkapi tiga wakil Indonesia di babak empat besar.

Juara Australia Grand Prix Gold 2013 itu sukses menyingkirkan Hiroyuki/Kenichi dengan skor 24-22 19-21 21-16, dalam waktu 56 menit. Kemenangan itu turut memperbaiki catatan kemenangan Rian/Angga atas pasangan Jepang tersebut menjadi 2-3.

Pada babak semifinal, Rian/Angga akan berjumpa Liu Xiaolong/Qiu Zihan yang secara mengejutkan menekuk pasangan nomor satu dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-19 21-19.

Sementara itu, di nomor ganda putri, pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal setelah takluk dari wakil Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, 17-21 15-21.

Sebelum Rian/Angga lolos, dua wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Aprilla Yuswandari telah lebih dulu memastikan satu tiket ke semifinal. Ketiga wakil tim Merah-Putih tersebut akan bertarung di babak semifinal pada Sabtu (27/4).