Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muniain Berharap Dapat Tunda Gelar Juara Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 April 2013 | 00:11 WIB
Iker Muniain (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Penyerang Athletic Bilbao, Iker Muniain, yang pada akri pekan ini akan menghadapi Barcelona berniat untuk menunda kepastian kelar juara yang akan diterima oleh El Barca. Ia ingin timnya dapat mengalahkan Blaugrana di Estadio San Mames.

Barcelona yang akan bertandang ke San Mamaes untuk menghadapi Athletic Bilbao, akan dapat memastikan gelar juara mereka apabila pada pertandingan lain di Vicente Calderon yang mempertemukan Atletico Madrid dan Real Madrid berhasil dimenangkan oleh Atletico.

Namun Iker Muniain bersikeras ingin mengajak tim untuk dapat memenangkan laga dan menunda pesta Barcelona lebih lama lagi. Hal ini dikarenakan Barcelona pun kini tengah terpecah konsentrasinya untuk dapat membalikan keadaan di Semifinal Liga Champion menyusul kekalahan 0-4 dari Bayern Munchen pada leg pertama.

"Mereka bisa menjadi juara jika menang, maka mereka akan melakukan segalanya demi kemungkinan itu. Kami berharap untuk bermain dengan baik dan berhasil menunda gelar mereka. Tapi kami harus bermain sempurna untuk merebut tiga poin" tutur Muniain kepada Football Espana.

"Oleh karena itu, siapapun yang akan bermain di laga itu tetap akan dapat menjadikan semuanya sangat sulit bagi kami. kami hanya ingin menang dan membuat poin kami semakin mendekati 40. Kami akan berusaha untuk mencuri bola dan membuat mereka tidak nyaman dalam bermain," lanjutnya.