Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Dihukum, Sturridge Jadi Tumpuan Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 April 2013 | 00:23 WIB
Daniel Sturridge (Getty Images)

13 lebih cepat usai mendapat sanksi selama 10 pertandingan dari otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA. Tanpa Suarez lini depan Liverpool sudah pasti akan bergantung kepada Daniel Sturridge.

Apabila musim depan masih berseragam Liverpool atau masih bermain di Premier League, Luis Suarez baru dapat bermain pada akhir September. Hukuman tidak boleh bermain sebanyak 10 laga tidak lepas dari perbuatan tidak terpujinya dengan menggigit lengan Branislav Ivanovic.

Kehilangan pencetak gol tersubur sudah pasti menjadi sebuah kerugian terbesar Liverpool. Kendati demikian, Daniel Sturridge juga telah membuktikan ketajaman sejak didatangkan The Reds pada bursa transfer Januari dari Chelsea. Sebagai manajer Rodgers tentu begitu berharap Sturridge dapat menggantikan peran Suarez dengan sangat baik.

"Ia baru sebentar berada di sini, namun dalam waktu singkat ia sudah berlatih, bermain, dan memperlihatkan bahwa ia adalah salah satu striker terbaik di Inggris," kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

"Pekan lalu ia sedikit melewati sesi latihan, namun jika kami dapat membuatnya tetap fit dan terus berlatih di lapangan, ia memiliki potensi menjadi salah satu striker terbaik Eropa. Semoga itu adalah sesuatu yang dapat dipenuhinya di klub ini," sambungnya.