Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santa Cruz Berunding Dengan Malaga Soal Kontrak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 April 2013 | 00:35 WIB
Roque Santa Cruz (tengah) (AFP/Getty Images)

Penyerang Malaga pinjaman dari Manchester City, Roque Santa Cruz, kini telah mengungkapkan bahwa agennya kini tengah berunding bersama Malaga untuk membahas mengenai status permanen dirinya bersama tim. Hal ini dikarenakan pada akhir musim 2012/13 ini, kontraknya bersama The Citizen akan berakhir.

Roque Santa Cruz tampaknya kini telah berharap untuk dapat bertahan bersama Malaga untuk beberapa musim kedepan. Namun bila Malaga tidak memberikannya kontrak, maka tampaknya ia akan menjadi pemain berstatus bebas transfer dan belum jelas akan kembali bermain bersama tim mana.

Penyerang asal Paraguay itu telah lama menjadi pemain pinjaman setelah dinilai gagal bermain baik dengan Manchester City. Ia yang didatangkan Citizen pada awal musim 2009/10 dari Blackburn Rovers seharga 21 juta euro, hanya bermain sebanyak 20 pertandingan di Premier League dalam dua musim pertamanya dengan torehan tiga gol dan dipinjamkan ke Blackburn, Real Betis dan terakhir ke Malaga.

"Tidak ada tawaran resmi yang masuk kepada saya, dan saya menyadari hal itu. Namun agen saya telah menganalisis bahwa akan ada beberapa tawaran yang masuk pada akhir musim," tutur Santa Cruz kepada Radio La Nueva.

"Malaga adalah klub besar dan saya tersanjung apabila mereka masih menginginkan saya. Sangat penting bagi saya untuk tetap diinginkan oleh klub sebesar itu untuk menjadi ukuran diri saya,"

"Saya telah memiliki pembicaraan bersama Malaga, tetapi saya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City," lanjutnya.