Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Siap Bersing Perebutkan Posisi Utama

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 April 2013 | 03:34 WIB
Iker Casillas (kanan) dan Diego Lopez (kiri) (AFP/Getty Images)

Penjaga gawang Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Iker Casillas, kini telah berjanji untuk dapat kembali memenangkan posisi penjaga gawang utama di tim Los Merengues. Ia berjandi akan mengalahkan Diego Lopez yang kini berhasil merebut perhatian Jose Mourinho untuk menjadi kiper utama.

Iker Casillas kini tengah menjadi kiper cadangan menyusul penampilan gemilang Diego Lopez yang datang untuk menggantikan dirinya saat ia menderita cedera serius selama tiga bulan terakhir. Namun kiper berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa dirinya akan memperjuangkan tempatnya karena ia sangat ingin kembali bermain.

"Saya tiak pernah menyerah untuk ini, namun ini juga baik untuk Diego Lopez dan tim. Lopez telah bermain dalam beberapa pertandingan besar dan bermain baik dan telah membantu tim untuk dapat bersaing sejauh ini," tutur Casillas kepada Inside Spanish Football.

"Saya telah siap untuk kembali bermain. Saya dapat dimainkan untuk membantu tim, meskipun yang memutuskan bukanlah saya,"

"Sekarang saya hanya bisa menunggu kesempatan saya dan melakukan yang terbaik saat kesempatan itu datang. Setelah tiga bulan tidak bermain, maka saya sangat menginginkan hal itu,"

Iker Casillas diperkirakan akan memiliki kesempatannya pada akhir pekan ini untuk bermain menghadapi rival satu kota mereka, Atletico Madrid. Namun kemungkinan besar Jose Mourinho akan tetap memilih Diego Lopez untuk laga leg kedua Semifinal Liga Champion, setelah berhasil melakukan serangkaian penampilan gemilang.