Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robert Lewandowski Setara Dengan Cristiano Ronaldo

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 April 2013 | 04:32 WIB
Robert Lewandowski, setara dengan Cristiano Ronaldo. (John Macdougall/Getty Images)

samakan dengan Cristiano Ronaldo dalam kemampuannya mencetak gol.

Hal ini diungkapkan oleh pemain bertahan Borussia Dortmund, Felipe Santana, dengan melihat apa yang berhasil dilakukan oleh Robert Lewandowski setelah gala Die Borussen mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1.

Santana percaya bahwa Lewandowski yang akan segera meninggalkan tim pada awal musim 2013/14 mendatang akang sangat cocok untuk bermain di La Liga, terutama bagi barcelona.

"Lewandowski akan cocok dengan permainan Barcelona. Ia memiliki kualitas yang hebat, bermain dengan baik dengan kedua kakinya dan dapat melindungi bola dengan baik," tutur Santana kepada La Xarxa.

"Ia tidak memiliki visibilitas yang sama seperti Cristiano Ronaldo, tapi mereka berada pada tingkatan yang sama. Sekarang ia telah menunjukan kualitas dunia dan ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa,"

Santana juga berpendapat bahwa Barcelona akan dapat mengatasi ketertinggalan mereka dengan skor 0-4 yang Blaugrana terima saat menghadapi Bayern Munchen di Leg pertama.

"Barcelona dapat mengatasi kekalahan mereka pada leg pertama mereka atas Bayern. Barcelona dan Real Madrid memiliki pemain terbaik di dunia. Kita membicarakan mengenai Lionel Messi dan sebuah tim yang telah menjadi dasar dari tim nasional Spanyol,"

Santana juga ingin memperingati rekan-rekan satu timnya yang telah berhasil menang besar atas Madrid pada leg pertama, karena El Real akan dapat membahayakan peluang tim untuk dapat melenggang ke babak Final Liga Champion.

"Saya senang tim dapat menang. Kini kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk dapat melangkah ke final. Kami akan melakukan segalanya untuk dapat bermain di Wembley,"

"Tapi Madrid adalah tim super yang memiliki pemain yang fantastis seperti Ronaldo, Di Maria dan Kaka. Jadi kami harus tetap fokus untuk mengatasi mereka di leg kedua," tutup Santana.