Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik Tahun Ini Carrick, Bukan Van Persie

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 April 2013 | 16:12 WIB
Michael Carrick (Alex Livesey/Getty Images)

Striker Manchester United, Robin van Persie, dijagokan banyak pihak akan meraih gelar Pemain Terbaik Tahun ini versi PFA. Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, lebih memilih pemain Setan Merah lain, Michael Carrick, ketimbang mantan anak asuhnya itu.

"Carrick merupakan pemain cerdas dan memiliki visi permainan yang baik. Hal itulah yang membuatnya sukses meraih banyak hal sepanjang karier. Ia bisa bermain di Barcelona karena tipe pemain seperti dirinya sangat cocok dengan permainan mereka," kata Arsene Wenger seperti dilansir The Sun.

Robin van Persie memang berhasil mencetak 24 gol untuk membantu United meraih titel Premier League musim ini. Meski demikian, Wenger menyebut Carrick tampil lebih konsisten daripada Van Persie.

"Robin sempat mengalami krisis gol dan Suarez menggigit gelarnya sendiri! Memang masih ada nama Gareth Bale, namun saya rasa Carrick adalah pemain yang diremehkan di Inggris," ujar Wenger.

"Sebuah penghargaan tak melulu harus diberikan kepada striker, namun kepada pemain yang menjadi jantung permainan. Carrick layak menerimanya. Robin juga sudah meraihnya musim lalu, berikanlah kepada orang yang berbeda. Carrick adalah pengumpan yang brilian," sebut Wenger.