Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiket Derby Madrid Habis Terjual Sabtu Pagi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 April 2013 | 17:34 WIB
Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. (Mark Thompson/Getty Images)

Besarnya antusiasme penonton terlihat jelas jelang laga Atletico Madrid kontra Real Madrid di Vicente Calderon, Minggu (28/4) dini hari WIB. Hal itu bisa dibuktikan dengan habisnya seluruh tiket yang disediakan panitia pelaksana pertandingan.

Hingga Sabtu (27/4) pagi WIB, dari 54.851 bangku yang disediakan, seluruh tiket telah habis terjual. Semenatara yang tersisa hanya tiket dengan kelas VIP, yang khusus disiapkan untuk tamu-tamu penting di pertandingan.

Pihak panitia memprediksi para suporter Atletico akan datang memadati stadion dua jam sebelum pertandingan. Sebab, para penonton telah diminta menyiapkan atribut berwarna putih dan merah sebagai identitas Los Rojiblancos.

Meski akan didominasi pendukung Atletico, panitia juga menyiapkan ratusan lembar tiket khusus untuk pendukung Madrid. Para fan Los Blancos akan ditempatkan di tribun bagian utara.

Pertandingan Atletico kontra Madrid menjadi perhatian utama publik Spanyol akhir pekan ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama berjuang untuk memperebutkan posisi dua klasemen. Saat ini Madrid duduk di posisi kedua dengan 71 poin, sedangkan Atletico di peringkat tiga dengan 68 poin.

Andaikan pada laga dini hari nanti Atletico mampu menundukkan Madrid, mereka belum bisa menggeser posisi Madrid di peringkat dua meski poin kedua tim akan sama-sama 71. Hal itu disebabkan karena secara head to head pada pertandingan sebelumnya Madrid berhasil menang atas Atletico. Selisih gol Madrid pun jauh lebih banyak dari Atletico.