Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Bilbao, Song Harap Barcelona Kunci Gelar

By Syamsul Arif - Sabtu, 27 April 2013 | 17:27 WIB
Alex Song (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Alex Song, sangat berharap Los Azulgrana dapat mengunci gelar juara La LIga 2012/13 pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, Sabtu (27/4) malam WIB, di San Mames. Song sudah tidak sabar untuk mendapatkan gelar juara liga pertamanya sejak meninggalkan Arsenal.

Alex Song hijrah dari Arsenal ke Barcelona pada jendela transfer musim 2012/13, setelah menjalani tujuh musim tanpa gelar di Emirates Stadium. Song berpeluang memenangi gelar juara liga pertamanya bersama Los Azulgrana, apabila Blaugrana berhasil meraih kemenangan pada laga kontra Athletic Bilbao dan pada Minggu (28/4) dini hari WIB, Real Madrid dikalahkan Atletico Madrid.

Song pun sangat berharap skenario itu terwujud, karena ia sudah tidak untuk menggapai gelar juara liga pertamanya itu.

"Pertandingan nanti tidak akan mudah," kata Song kepada Soccerway.

"Athletic Bilbao merupakan klub ebsar, terutama di kandang. Namun, tujuan saya datang ke sini adalah untuk memenangi gelar."

"Kami harus menghormati Athleti. Selain itu, kami juga harus berharap hasil Madrid menguntungkan untuk kami. Kami akan tetap fokus untuk bermain bagus dan menang. Selanjutnya baru kami akan melihat apa yang telah terjadi."