Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coulibaly Djibril Sama Dengan Robert Lewandowski

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 27 April 2013 | 18:07 WIB
Indonesia Super League

Coulibaly Djibril menempatkan dirinya sebagai pencetak quatrick pertama di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Empat golnya ia lesakkan ke gawang PSPS pada laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (27/4).

Coulibaly Djibril membuat gol pertamanya setalah melewati dua pemain bertahan PSPS. Sepakan terarahnya tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang PSPS, Fance Haryanto.

Satu menit berselang Djibril kembali melanjutkan aksinya. Umpan mendatar Syaifullah berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dua gol lagi dibuat oleh Djibril pada menit ke-55 dan 82'. Quatrick  Djibril tersebut membuat dirinya berada diperburuan top skor ISL 2012/13 dengan 12 gol.

Pada pertandinganga sebelumnya beberapa pemain hanya mampu mencetak hattrick. Diantaranya ada Cristian Gonzales, Beto Gonzalves, dan Zulham Zamrun.

Prestasi Coulibaly Djibril tersebut  sama dengan pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tersebut merupakan pemain pertama yang menciptakan quatrick semifinal Liga Champion 2012/13. Empat golnya dilesakkan ke gawang Real Madrid pada leg 1 babak semifinal di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (25/4).