Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owi/Butet Hanya Butuh 20 Menit untuk ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 April 2013 | 18:28 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Ben Hoskins/Getty Images)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak butuh waktu lama untuk melangkah ke partai puncak turnamen India Super series. Di semifinal, Owi/Butet sukses menundukkan Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dalam waktu 20 menit.

Tontowi/Liliyana yang merupakan juara bertahan India Super Series itu menang mudah atas pasangan Polandia dengan skor yang cukup meyakinkan, 21-5 21-10, Sabtu (27/4) sore WIB.

Kemenangan itu sekaligus mendekatkan ambisi pasangan peringkat dua dunia itu untuk mencetak Hattrick pada turnamen berhadiah total 1,9 miliar rupiah ini. Sebelumnya, Owi/Butet pernah meraih gelar juara pada 2009 dan 2011.

Pada partai final, mereka akan berhadapan dengan pemenagn pertandingan antara Chris Adcock/Gabrielle White dari Inggris dengan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dari Korea.

Selain Owi/Butet, Indonesia juga menempatkan dua wakil lainnya di semifinal. Mereka adalah tunggal putri Aprilla Yuswandari dan ganda putra Rian Agung Saputro/Angga Pratama. Hingga berita ini diturunkan, kedua wakil tersebut belum bertanding.