Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Hamilton, Persaingan di McLaren Sangat Sehat

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 April 2013 | 19:18 WIB
Sergio Perez dan Jenson Button terlibat pertarungan ketat di GP Bahrain. (Clive Mason/Getty Images)

baru ini memberikan komentarnya soal persaingan yang terjadi diantara dua pebalap McLaren, Sergio Perez dan Jenson Button di GP Bahrain pekan lalu. Menurut Hamilton, persaingan yang ditunjukkan kedua pebalap itu sangat sehat.

Hamilton yang kini membela Mercesede juga mengaku kagum dengan sikap yang ditunjukkan chairman McLaren, Martin Whitmarsh. Menurutnya, sikapnya yang tidak menjalankan strategi team order dan membiarkan kedua pebalap persaing ketat patut diacungi jempol.

"Persaingan yang ditunjukkan kedua pebalap sangat baik. Sikap terpuji juga ditunjukkan Martin yang membiarkan dua pebalapnya bersaing. Itulah mengapa saya bisa tampil cukup baik saat masih bersama McLaren," ujar Hamilton kepada The Sun.

Pebalap berusia 28 tahun itu juga berkomentar soal kesuksesan sebastian Vettel meraih gelar kedua di Bahrain. Menurutnya, ia gagal menempel ketat Vettel akibat sejumlah masalah yang terjadi di mobilnya.

"Saya tidak terkejut dengan kemenagan Vettel. Tapi saya rasa itu tidak akan terjadi jika ia mendapat masalah di sesi kualifikasi, seperti yang saya alami," ujar Hamilton.

"Saya meyakini bahwa penampilan kami di Bahrain merupakan penampilan terburuk kami sepanjang musim. Itu disebabkan karena sejumlah masalah yang terjadi pada mobil kami. Saya kena penalti dan harus memulai lomba di posisi sembilan. Itu sangat menyedihkan."