Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Laurentiis Ingin Liga Europa Dihapuskan

By Jaka Sutisna - Minggu, 28 April 2013 | 00:58 WIB
Aurelio De Laurentiis (Getty Images)

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mempunyai visi radikal. Pria yang juga merupakan seorang Produser Film tersebut ingin Liga Europa dihapuskan dan menambah kontestan Liga Champion.

Aurelio De Laurentiis menilai Liga Europa tidak membawa keuntungan bagi ekonomi klub sehingga harus ditiadakan. Selain itu, dia juga menyarankan agar ada keseragaman aturan di antara liga-liga top Eropa.

"Liga Champion membawa uang, sedangkan Liga Europa tidak. Liga Europa harus dihapuskan karena tidak menarik bagi media dan fan, terlihat dari banyaknya stadion yang kosong," ujar De Laurentiis.

"Kompetisi ini tidak membawa keuntungan ekonomi. Saya pikir kita benar-benar harus memperkuat Liga Champion, mungkin menambah enam atau tujuh tim per negara," tutur De Laurentiis.

"Dengan meningkatkan Liga Champion dan mengurangi kontestan Serie A, kami berarti telah melakukan hal yang benar untuk fan dan olah raga," ungkap De Laurentiis.

"Perlu juga ada keseragaman aturan, karena terlalu banyak perbedaan antara Jerman, Spanyol Prancis, Inggris, dan Italia," simpul pria yang akan genap berusia 64 tahun pada 24 Mei tersebut dikutip dari Football Italia.