Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Enggan Tanggapi Masa Depannya di Milan

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 28 April 2013 | 02:35 WIB
Massimiliano Allegri (Giusepper Cacaceg/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, telah menepis laporan yang mengatakan bahwa dirinya akan dipecat oleh Milan di akhir musim. Allegri mengatakan bahwa dirinya hanya akan fokus untuk mengamankan posisi i Rossoneri di tiga teratas Serie A dan satu tempat di Liga Champion musim 2013/2014.

Nasib Massimiliano Allegri memang tengah dalam sorotan. Penampilan buruk AC Milan pada awal musim sempat menguatkan isu akan dipecatnya pelatih berusia 45 tahun.

Tidak tanggung-tanggung, nama pelatih sebesar Pep Guardiola pernah dikaitkan dengan pekerjaan di San Siro sebelum dia setuju untuk bergabung dengan Bayern Munchen, tetapi Allegri menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertanggung jawab dan dia tidak sedikit pun memperhatikan spekulasi masa depan dirinya.

"Saya fokus pada tempat ketiga. Sehingga kami dapat bermain di kualifikasi Liga Champion," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mempertanyakan masa depan saya. Anda tidak dapat mengurangi peran pelatih untuk lima pertandingan terakhir. Seperti biasa dalam hal apapun, terlepas dari apa yang ingin saya lakukan, pilihan akan dibuat oleh klub dan lebih khusus, presiden Milan," ujar Allegri.

"Pekerjaan yang saya lakukan di sini dalam tiga tahun terakhir telah baik dan saya pikir finis pada tempat ketiga akan menjadi prestasi yang baik," ucap mantan pelatih Cagliari tersebut.