Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Glenn Hoddle Berharap Terry Kembali ke Timnas

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 28 April 2013 | 03:09 WIB
John Terry (Filippo Monteforte/Getty Images)

Mantan pelatih timnas Inggris, Glenn Hoddle, mendesak Roy Hodgson membawa kembali John Terry untuk membela The Three Lions. Hoddle berharap kapten Chelsea itu mampu berkontrikusi pada Piala Dunia 2014.

John Terry resmi pensiun pada 24 September 2012 usai sebelumnya dinyatakan tak bersalah oleh Pengadilan Magister Westminster Juli 2012 atas tuduhan melakukan penghinaan rasial terhadap pemain Queen Park Rangers, Anton Ferdinand.

"Roy harus berpikir tentang pekerjaannya sendiri dan pekerjaannya sebagai manajer Inggris. Jika saya menjadi dia, saya akan rayu Terry untuk kembali," kata Hoddle kepada Radio Absolute.

Mantan pelatih Inggris rentang 1996-1999 itu mengatakan bahwa buntut sering tersingkirnya Inggris dari kompetisi adalah kurang bagusnya lini pertahanan.

"Saya pikir kita perlu sedikit pemain pengalaman ketika kami bermain melawan tim yang kuat, dan Terry mungkin orang yang tepat memberi keseimbangan tim," ujar Hoddle.

"Ini akan sesuai dengan John, dia memiliki kemampuan pertahan yang baik, saya harap bisa melihatnya pada Piala Dunia 2014 dengan berseragam negara kami," tutup Hoddle yang juga mantan pemain Chelsea rentang 1993-1995