Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Dijk Optimistis Persib Kalahkan Persepam

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 April 2013 | 06:19 WIB
Sergio van Dijk (kaus biru) (Rizal/Bolanews)

Persib Bandung mencari kemenangan pertama di luar Bandung saat dijamu Persepam Madura United,  (Persepam MU) Minggu (28/4) malam WIB. Maung Bandung sudah siap tempur untuk mewujudkan hal tersebut.

Rekor tandang Persib di musim ini memang tak mentereng. Dari enam pertandingan, Persib menang satu kali, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Satu-satunya kemenangan tandang diraih saat Maung Bandung dijamu Pelita Bandung Raya (PBR) dalam derbi Bandung, dan berlangsung di Stadion Siliwangi.

Penyerang Persib Sergio van Dijk (SvD) tahu jika catatan tandang Persib tak bagus. Namun ia tak peduli dengan hal tersebut. "Ya tapi nanti hari Minggu (hari ini) melawan Madura itu pertandingan baru. Saya tidak melihat masa lalu," ujar pemain naturalisasi asal Belanda ini kepada wartawan di Mes Persib, belum lama ini.

Sergio menuturkan Maung Bandung punya modal bagus menyongsong pertandingan pertama tur Jawa Timur kali ini. Persib selalu menang dalam enam pertandingan terakhirnya. Hal itu membuat posisi Maung Bandung di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) naik ke posisi empat karena setelah mampu mengaalahkan Arema Indonesia, Sriwijaya kalah dari Persipura..

"Kami sekarang ada dalam rasa percaya diri tinggi," kata mantan pemain Adelaide United ini.

Selain itu, di mata Sergio van Dijk, Persib punya modal lain. Pemain-pemain yang menghuni Persib lebih berkualitas dibanding lawannya. "Kalau main disiplin dan bekerja keras, kami bisa meraih hasil maksimal," kata pemain yang sudah mengoleksi 11 gol ini.

Soal Persepam, Sergio mengaku pernah menyaksikan mereka berlaga. "Mereka tim kuat juga. Kemudian lapangan di sana bagus," ucap pemilik distro Sixlovesnine ini.

Ia menambahkan, ini untuk pertama kalinya dirinya mengunjungi Jawa Timur. Ia ingin mendapatkan kesan yang menyenangkan di kunjungan pertamanya tersebut.

Laporan Tribunnews.com