Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahan Imbang Barca, Bielsa Bahagia Luar Biasa

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 April 2013 | 17:37 WIB
Marcelo Bielsa (Getty Images)

Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Marcelo Bielsa dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Barcelona. Pelatih Atletic Bilbao itu mengaku sangat bahagia timnya bisa menahan imbang Barca di San Mames, Sabtu (27/4) malam WIB.

Bilbao sukses mengejar ketertinggalan dari Blaugrana dan menyamakan kedudukan 2-2 di akhir laga. Dua gol Los Leones dicetak oleh Markel Susaeta (27') dan Ander Herrera (90'). Sedangkan sepasang gol Barca dicetak oleh Lionel Messi (67') dan Alexis Sanchez (69').

Atas hasil tersebut, Bielsa merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya di atas lapangan. Ia juga mengaku puas dengan hasil diraih timnya di kandang sendiri.

"Para pemain selalu berusaha membuat peluang. Dengan semangat dan kerja keras, mereka jugu terus mencoba memasuki wilayah Barcelona. Hasilnya sangat memuaskan bagi kami," ujar pelatih asal Argentina tersebut dalam Inside Spanish Football.

"Poin yang kami dapat sangat cukup untuk mengamankan posisi kami. Bermain melawan Barca tidaklah mudah. Kami harus berusaha menyeimbangkan permainan bertahan dan menyerang," sambung Bielsa.

Meski hanya bermain imbang, Bilbao cukup berhasil untuk memperlebar jarak dari zona degradasi. Kini Fernando Llorente duduk di posisi 14 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 37 poin.