Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekompakkan Jadi Kunci Sukses Madrid Menangi Derby

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 April 2013 | 18:49 WIB
Aitor Karanka (Angel Martinez/Getty Images)

33, Minggu (28/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut mengamankan posisi Madrid di peringkat dua klasemen dan memperlebar jarak dengan Atletico menjadi enam poin.

Los Blancos sukses menundukkan Los Rojiblancos melalui gol bunuh diri dari Juanfran (13') dan sebuah gol dari Angel Di Maria (63'). Sedangkan satu gol Atletico dicetak oleh Radamel Falcao (4'). Menurut asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, kemenangan tersebut adalah buah dari kekompakkan yang ditunjukkan para pemain.

"Para pemain bermain sebagai tim. Mereka berjuang bersama sepanjang pertandingan. Saya tahu pertandingan ini akan menyajikan tensi yang sangat tinggi dan kedua tim mampu tampil dengan sangat baik," kata Karanka seperti dilansir Soccerway.

"Sejak awal pertandingan, persaingan kedua tim sudah terlihat. Kami berhasil mencuri poin dengan bermain di kandang Atletico. Meski berhasil memenangi pertandingan, kami masih akan terus berjuang hingga musim berakhir," sambung Karanka.

Kemenangan ini membawa Madrid duduk di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 74 poin, unggul enam poin dari Atletico yang duduk di peringkat tiga dengan 68 poin.