Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepasang Gol Vidal dan Marchisio Jinakkan Banteng

By Jaka Sutisna - Minggu, 28 April 2013 | 22:22 WIB
Arturo Vidal, golnya memecah kebuntuan. (Getty Images)

0 atas Torino di Stadion Olimpico Turin pada pekan ke-34 Serie A, Minggu (28/4) malam WIB. Sepasang gol I Bianconeri dicetak oleh Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.

Laga Derby della Mole diguyur hujan sejak menit pertama. Lapangan yang basah membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan dan mengontrol bola dengan baik.

Alhasil, hingga babak pertama rampung tidak ada gol yang tercipta meskipun baik Juventus maupun Torino memiliki beberapa kesempatan mencetak gol.

Babak kedua dimulai hujan tak juga reda. Si Nyonya Tua tetap ngotot mencari gol. Keasikan menyerang Juventus nyaris terhukum. Serangan balik Torino hampir membuat gawang Gianluigi Buffon terkoyak.

Umpan silang Alessio Cerci dari sisi kiri pertahanan Juventus meluncur mulus ke mulut gawang Buffon. Jonathas menyambut, tapi sayang dia gagal menyontek bola.

Beberapa menit berselang gantian Juventus yang gagal memanfaatkan peluang emas. Umpan silang Kwadwo Asamoah menemui kaki Paul Pogba. Akan tetapi, tendangan Pogba melenceng tipis dari tiang gawang Torino.

Di saat laga sepertinya bakal berakhir imbang, Arturo Vidal datang sebagai pahlawan. Menerima umpan pendek Marchisio, Vidal mengotrol bola dengan dada dan langsung melepaskan tendangan voli keras yang melesat ke pojok kanan bawah gawang Jean-Francois Gillet (86').

Memasuki injury time kedua (92'), Marchisio berhasil menggandakan keunggulan Juventus setelah dengan sempurna menyelesaikan kemelut yang tercipta di mulut gawang Gillet.

Menariknya, di laga ini bek Torino, Kamil Glik kembali menerima kartu merah. Pada Derby della Mole di pertemuan pertama musim ini, pemain asal Polandia tersebut juga diusir oleh wasit.

Susunan Pemain Torino-Juventus