Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tersubur di Kandang Lawan

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 April 2013 | 01:16 WIB
Lionel Messi (David Ramos/Getty Images)

hentinya seorang Lionel Messi mencetak rekor baru dalam kariernya. Raihan terbaru dari dirinya saat ini adalah ia merupakan pemain yang paling subur dalam mencetak gol saat bermain di kandang lawannya.

Hal ini disebabkan oleh gol yang berhasil ia cetak saat menghadapi Athletic Bilbao di Estadio San Mames. Satu golnya ke gawang Gorka Iraizoz pada meit ke-67 itu berhasil membuat dirinya meraih dua rekor baru sekaligus.

Rekor pertama adalah ia berhasil memperpanjang rekor selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan secara berturut-turut. Gol ini sekaligus mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Dani Guiza pada musim 2007/08 dengan torehan sebanyak 14 pertandingan secara beruntun.

Selain rekor selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan, penyerang berusia 25 tahun itu berhasil mengalahkan raihan terbaik Cristiano Ronaldo pada musim 2011/12 yang berhasil mencetak 23 gol dikandang lawan sepanjang musim. Messi kini telah berhasil mencetak 24 gol di kandang lawan dan menjadikan dirinya sebagai pemain paling subur saat bermain di laga away.

Kini penyerang asal Argentina itu masih memliki dua pertandingan lagi untuk memperpanjang rekor sebagai pemain paling subur di markas lawan. Pertandingan itu adalah saat Barcelona akan mengunjungi Vicente Calderon menghadapi Atletico Madrid pada Minggu (12/5) dan dalam laga Derby Catalan di Estadi Cornella-El Prat menghadapi Espanyol pada Rabu (29/5).