Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Alexis, Imbang Kontra Bilbao Cukup Pahit

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 April 2013 | 01:39 WIB
Alexis Sanchez (David Ramos/Getty Images)

Penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, mengatakan bahwa hasil imbang timnya saat melawat ke San Mames menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao, meninggalkan rasa pahit di diri para pemain El Barca.

Hasil imbang itu lahir berkat gol yang dicetak oleh gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera, pada menit terakhir laga itu. Herrera berhasil menyamakan kedudukan dan membuat Barcelona harus puas dengan raihan satu poin dan semakin menunda untuk memastikan gelar juara mereka sedikit lebih lama.

Alexis Sanchez yang pada pertandingan itu berhasil mencetak gol dan sempat membuat Blaugrana unggul 2-1 pada menit ke-69, mengakui bahwa sulit bagi dirinya untuk menerima hasil itu.

Sanchez pun tidak lupa memberkan pujiannya kepada Lionel Messi yang berhasil membawa perubahan yang signifikan kepada permainan tim saat baru masuk pada menit ke-59 dan membuat Barcelona berhasil mencetak dua gol.

"Hasil imbang tersebut meninggalkan rasa tidak enak di mulut kami. Namun kami tidak begitu khawatir mengenai hal itu karena kerja keras kami telah memberikan hasil saat melawan Athletic," tutur Sanchez kepada fcbarcelona.com.

"Kami semua tahu apa artinya memiliki seorng seperti Lionel Messi di lapangan, karena ketika ia masuk, maka ia dapat merubah permainan," lanjutnya.