Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Puji Penampilan Pantang Menyerah Bilbao

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 April 2013 | 01:56 WIB
Thiago Alcantara (David Ramos/Getty Images)

Gelandang muda Barcelona, Thiago Alcantara, yang dalam laga timnya menghadapi Athletic Bilbao diturunkan sebagai pemain inti Blaugrana, kini memuji pemanpilan mengesankan yang dipertunjukan oleh pemain Los Leones. Thiago mengatakan bahwa mereka hanya mampu meraih hasil imbang karena Bilbao bermain pantang menyerah sepanjang laga.

Gol dari Lionel Messi dan Alexis Sanchez sempat membawa Barcelona unggul hingga menit ke-90, saat Ander Herrera berhasil menyamakan kedudukan. Hal ini dipercaya oleh Thiago Alcantara sebagai buah dari kerja keras dan penampilan pantang menyerah Athletic Bilbao sepanjang laga.

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengatakan bahwa pertandingan terakhir yang mereka mainkan di San Mames (sebelum pindah) itu merupakan pertandingan yang sulit dan berat bagi klub manapun yang bermain menghadapinya.

"Athletic adalah tim yang selalu berusaha untuk meraih kemenangan, dan mereka tidak pernah menyerah hingga akhir pertandingan," tutur Thiago kepada fcbarcelona.com.

"Kami juga berada pada kondisi yang baik dan kami memiliki tim yang juga selalu ingin meraih kemenangan, namun apapun dapat terjadi dalam sepak bola,"

"San Mames adalahstadion yang sangat bersejarah dan kami selalu benar-benar menikmati setiap kali bermain di sini, namun saya juga yakin bahwa stadion baru mereka nanti akan menjadi besar juga," tutup Thiago.