Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Berharap Javier Zanetti Lekas Pulih

By Syamsul Arif - Senin, 29 April 2013 | 07:47 WIB
Javier Zanetti (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, bersimpati terhadap cedera parah yang menimpa kapten Internazionale, Javier Zanetti. Conte  menyatakan bahwa ia sangat menghormati sosok Zanetti baik di dalam maupun luar lapangan.

Internazionale kembali mendapat kabar buruk. Kapten I Nerazzurri, Javier Zanetti, divonis mengalami cedera otot Achilles pada pertandingan melawan Palermo, Minggu (28/4) malam WIB, di Renzo Barbera. Pemain berusia 39 tahun ini pun diperkirakan harus absen dari lapangan hijau sampai delapan bulan ke depan.

Pelatih Juventus, Antonio Conte, secara mengejutkan menyampaikan simpati yang sangat besar atas tragedi yang menimpa Zanetti. Hal itu dapat dilihat dari keinginan Conte untuk terlebih dahulu mengomentari kondisi Zanetti dibandingkan hasil Derby della Molle.

"Pertama-tama, sebelum membicarakan laga derby, saya sangat berharap Zanetti cepat pulih dan cedera yang menimpanya tidak seserius yang diberitakan," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Seperti Diego Milito, Zanetti adalah pemain yang telah mencetak berbagai sejarah. Saya tidak berpikir sebagai pemain maupun pria yang lebih tinggi dibanding dia."