Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Ferguson Puji Ketenangan Robin van Persie

By Ade Jayadireja - Senin, 29 April 2013 | 08:25 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji ketenangan yang ditunjukkan Robin van Persie saat bermain di kandang Arsenal, Minggu (28/4) malam WIB. Bomber asal Belanda itu juga menjadi penyelamat Setan Merah lewat eksekusi penalti.

Sejumlah fan Arsenal di Emirates Stadium tak hentinya melontarkan cemoohan setiap kali Robin van Persie memegang bola. Maklum saja, mereka masih geram dengan kepindahan si pemain ke United pada awal musim 2012/13.

Namun, sorakan dari suporter tuan rumah tak memengaruhi Van Persie. Ketika ditunjuk sebagai algojo penalti pada menit ke-44, ia berhasil menceploskan bola dengan sangat tenang ke gawang The Gunners. Skor kedua tim jadi imbang 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

"Van Persie menyimpan rasa gugupnya. Itu sangat penting," kata Sir Alex Ferguson kepada MUTV.

"Ini adalah momen sulit untuk Van Persie. Ejekan dari suporter tidak membantu, tapi dia tetap menjaga ketenangannya," imbuh sang nahkoda.

Hasil seri di matchday ke-35 membuat The Red Devils kini mengoleksi 85 poin di puncak klasemen. Sementara itu, Meriam London masih bercokol di posisi keempat dengan 64 poin.