Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inzaghi Punya Bakat Jadi Pelatih Hebat

By Jaka Sutisna - Senin, 29 April 2013 | 15:32 WIB
Filippo Inzaghi (Getty Images)

Eks pemain AC Milan, Filippo Inzaghi, tak hanya piawai mencetak gol saat masih bermain. Pria berusia 39 tahun tersebut ternyata juga mempunyai bakat menjadi pelatih hebat.

Setelah gantung sepatu pada akhir musim 2011/2012, Filippo Inzaghi kini melatih tim Allievi (U-17) AC Milan. Di bawah besutan saudara kandung Simone Inzaghi itu, tim Allievi Milan tak terkalahkan di kompetisi nasional.

Tim Allievi Milan telah meraih 17 kemenangan dan empat kali imbang dalam 21 pertandingan. Mereka bertengger di posisi kedua di bawah Internazionale. Dengan empat pertandingan tersisa, I Rossoneri junior masih memiliki peluang besar merebut gelar juara nasional musim ini.

"Tentu saja saya percaya dengan scudetto. Saya tidak pernah membayangkan anak-anak saya tak terkalahkan dalam 21 pertandingan," ujar Inzaghi.

"Kami akan menghormati sejarah Milan dan ingin menjahit emblem scudetto di dada. Pada musim panas banyak orang mengatakan bahwa anak-anak saya terlalu lemah, tapi sekarang mereka harus berpikir ulang karena tim saya terbukti sangat lengkap," ungkap Inzaghi dikutip dari Forza Italian Football.

Akademi Milan memang sudah terkenal banyak melahirkan pemain bintang. Paolo Maldini, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, dan Luca Antonini adalah pemain-pemain yang berasal dari produk binaan akademi Milan.