Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Geser Valencia, Malaga Yakin Tembus Liga Europa

By Tulus Muliawan - Senin, 29 April 2013 | 16:04 WIB
Manuel Pellegrini (David Ramos/Getty Images)

1 dalam lanjutan La Liga pekan ke-33, Minggu (28/4) dini hari WIB, pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, mengaku yakin timnya mampu finis di posisi lima besar dan meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Kemenangan atas Getafe sekaligus membuat Malaga menggeser Valencia di posisi lima klasemen dengan 53 poin. Sebab, Valencia kalah 2-4 dari Real Sociedad dalam perebutan tempat di zona Eropa pada Senin (29/4) dini hari WIB.

Pada pekan sebelumnya, Malaga sempat kehilangan rasa percaya diri karena dihajar Valencia 1-5. Sejumlah pemain juga dikabarkan sangat terpukul dengan kekalahan tersebut.

Akan tetapi, berkat tangan dingin Manuel Pellegrini Malaga sukses merebut posisi kelima dari Valencia dengan menundukkan Getafe di Stadion La Rosaleda.

“Kami akan mencoba untuk terus yakin bisa finis di zona Liga Europa. Kami akan berusaha meraih poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan posisi ini," kata Pellegrini dalam Insidespanishfootball.com.

“Beberapa tim akan berjuang untuk meraih tiket ke Eropa, tapi saya rasa kami punya peluang yang sangat besar karena mampu tampil bagus sejak awal musim. Kami akan berjuang kerasa memenangi lima laga yang tersisa," sambung pelatih asal Chile tersebut.