Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Inggris, Lescott Siap Tinggalkan City

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 April 2013 | 16:33 WIB
Joleon Lescott (Christof Stache/Getty Images)

Bek Manchester City, Joleon Lescott, membuka peluang untuk meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas. Ia merasa pindah ke klub lain merupakan cara yang paling tepat agar bisa terpilih masuk skuad Inggris di Piala Dunia 2014.

Joleon Lescott hanya tampil sebagai starter dalam 14 laga Manchester City musim ini. Ia kalah bersaing dari bek muda harapan masa depan The Citizens, Matija Nastasic.

Akibatnya, Lescott hanya dipanggil Roy Hodgson untuk menggantikan pemain yang cedera ketika Inggris menghadapi San Marino dan Montenegro di kualifikasi Piala Dunia 2014. Karena kontraknya di City tinggal tersisa setahun lagi, Lescott mulai mempertimbangkan untuk hengkang.

"Sulit untuk menjalani satu musim lagi seperti ini. Jika posisi saya aman di tim nasional, mungkin lebih mudah. Saya harus membuat keputusan yang tepat. Jika tidak tampil reguler di klub, jangan harap bisa membela Inggris," kata Joleon Lescott seperti dilansir Express.

Meski kalah bersaing, Lescott tidak lantas menaruh dendam terhadap Nastasic. Ia justru memuji duet bek belia asal Serbia itu dengan kapten Vincent Kompany.

"Saya tak iri dengan pemain yang baru masuk dan tampil bagus. Nas bermain sangat baik musim ini," ujar Lescott.

Mantan klub Lescott, Everton, dikabarkan tertarik memulangkan dirinya ke Goodison Park. Aston Villa dan Newcastle United juga disebut-sebut siap menampung Lescott.