Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tetap Tampil Serius Hingga Akhir Musim

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 April 2013 | 17:03 WIB
Skuad Manchester United mendapat Guard of Honour di Emirates. (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Manchester United telah memastikan gelar Premier League musim 2012/13. Meski demikian, manajer Sir Alex Ferguson meminta Setan Merah tampil layaknya tim juara di tiga laga tersisa.

Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (28/4). Sir Alex Ferguson menyatakan anak asuhnya tidak kehilangan motivasi dan akan terus tancap gas hingga akhir musim ini.

"Kami akan menghadapi Chelsea pekan depan dan mereka sedang berjuang meraih tiket Liga Champion. Kami harus menghormati semua tim yang sedang bersaing dengan Chelsea," kata Sir Alex Ferguson kepada MUTV.

"Tak ada yang mengatakan kami terlalu santai saat melawan Arsenal. Kami tampil agresif, terutama di babak kedua. Jika sedikit lebih tenang dalam memanfaatkan peluang, bukan tidak mungkin kami memenangi pertandingan," ujar Sir Alex.

Theo Walcott membawa Arsenal unggul ketika laga baru berjalan dua menit. United baru menyamakan kedudukan semenit jelang turun minum lewat gol penalti Robin van Persie.