Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Akan Jalin Sponsor dengan Pihak Qatar

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 29 April 2013 | 18:11 WIB
Pihak Qatar akan siap mendanai segalanya untuk Liverpool. (Getty Images)

Liverpool dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan terkait perjanjian sponsor besar dengan perusahaan telekomunikasi asal Qatar, Ooredoo.

Standard Chartered, sponsor seragam Liverpool saat ini, memiliki 18 bulan tersisa dengan kesepakatan 20 juta pounds per tahun. Kini Liverpool sedang mencari sponsor baru yang bisa memberikan pemasukan lebih besar lagi bagi klub.

Salah satu juru bicara Ooredoo mengatakan pada situs Al Jeezera: “Tujuannya kami ingin mensponsori klub besar Inggris yang memiliki sejarah besar seperti Arsenal dan Manchester United. Akan tetapi kedua tim masih memiliki kesepakatan sponsor yang panjang begitupula dengan Manchester City. Jadi, Liverpool adalah satu-satunya klub yang tersedia sekarang.”

“Kami ingin mensponsori klub secara penuh. Kami ingin untuk mensponsori stadion serta kostum klub.Tujuan kami adalah untuk mencapai pasar Asia karena disana Premier League memiliki basis penggemar yang sangat besar.”

“Beberapa hari lalu kami telah memulai pembicaraan ini. Tentu saja ini akan menjadi kesepakatan yang saling menguntungkan. Liverpool membutuhkan uang untuk bersaing dengan tim top Eropa dan kami ingin memperluas merek kami untuk menjangkau pasar baru melalui sepak bola.”