Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Perez Tolak Minta Maaf Kepada Button

By Tulus Muliawan - Senin, 29 April 2013 | 22:43 WIB
Sergio Perez dan Jenson Button terlibat pertarungan ketat di GP Bahrain. (Clive Mason/Getty Images)

Grand Prix Bahrain memang telah berakhir dua pekan lalu, namun sejumlah kabar terkait seri keempat F1 musim 2013 itu masih santer terdengar. Salah satunya adalah konflik diantara dua pebalap McLaren, Sergio Perez dan Jenson Button.

Button merasa agak kesal dengan penampilan Perez yang dia sebut terlalu agresif di Sakhir. Kedua pebalap saling bersaing memperebutkan posisi terdepan di Bahrain. Namun, Perez berhasil unggul dengan finis keenam sedangakn Button hanya mampu finis di urutan ke-10.

Akibat kejadian itu, sejumlah pihak dalam tim McLaren meminta Perez untuk meminta maaf kepada Button atas ulahnya. Namun, Perez enggan melakukannya karena ia tidak merasa bersalah.

"Saya rasa kritik Button seharusnya ia lakukan sesudah lomba karena saat itu kami punya kesempatan untuk berbicara. Itu adalah saat yang tepat bagi saya, Button, dan juga tim," kata Perez seperti dilansir Fox Sport.

"Banyak kabar yang mengatakan saya telah meminta maaf kepada Button. Tapi saya tegaskan bahwa saya tidak pernah melakukan itu karena saya tidak pernah merasa bersalah," sambung pebalap asal Mexico tersebut.