Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baines Senang Suarez Absen dalam Merseyside Derby

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 29 April 2013 | 23:15 WIB
Leighton Baines (Stu Forster/Getty Images)

Pertandingan menarik akan tersaji di Anfield pada akhir pekan nanti (5/5). Tuan rumah Liverpool akan menjamu rival sekota Everton dalam laga bertajuk The Merseyside Derby. Sayang, pertandingan gengsi itu akan dilewatkan oleh Luis Suarez yang masih dalam masa hukuman usai melakukan kekerasan terhadap bek Chelsea. Pemain Everton, Leighton Baines, menyambut baik absennya Suarez.

Leighton Baines mengaku senang jika Everton tidak harus berhadapan dengan penyerang The Reds, Luis Suarez. Pertemuan ke-220 antara Merseyside merah dan biru akan menjadi pertandingan kedua yang dilewatkan Luis Suarez dari total 10 larangan pertandingan karena ulahnya menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

"Kami senang tidak harus menghadapi Luis Suarez karena dia pemain terbaik dan dia telah berkontribusi banyak untuk Liverpool musim ini," kata Baines kepada Liverpool Echo.

"Tapi mereka punya pemain yang sangat baik di seluruh tim dan itu akan membuat setiap pertandingan menjadi menarik," ujar Baines.

Liverpool dan Everton terpaut lima angka dalam klasemen Premier League. Unggul atas Liverpool, membuat anak asuh David Moyes menatap impian cerah menembus Europa League.

"Kami memahami pentingnya hal itu, itu adalah pertandingan besar," tambah Baines.

"Setiap derby adalah pertandingan besar karena itu sangat berarti bagi para penggemar dan bagi kami sebagai pemain," tegas pemain yang sudah memperkuat The Toffees sejak tahun 2007.