Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Sunderland 6-1, Aston Villa Jauhi Wigan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 30 April 2013 | 04:11 WIB
Christian Benteke, saat merayakan hattrick ke gawang Sunderland yang membawa Aston Villa menjauhi Wigan. (Richard Heathcote/Getty Images)

35 antara tuan rumah Aston Villa berhadapan dengan Sunderland, berakhir dengan kemenangan besar The Villans dengan skor 6-1. Hasil ini semakin membuat persaingan antara Wigan Athletic dengan The Villans semakin menjauh untuk menghindari zona degradasi.

Hal ini dikarenakan Wigan Athletic saat ini berselisih lima poin dari Aston Villa, Sunderland dan Newcastle United yang berada di posisi ke 15, 16 dan 17 tabel klasemen Premier League.

Setelah Queens Park Rangers (QPR) dan Reading dipastikan akan terdegradasi pada musim 2012/13 ini, hal ini membuat ada satu lagi klub yang akan mengikuti keduanya untuk berlaga di Championship pada musim depan.

Meskipun Wigan masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dari ketiga pesaingnya itu, namun laga-laga berat sudah menanti The Latics pada pekan berikutnya.

Wigan harus menghadapi Swansea City dan Aston Villa di kandang sendiri, serta melawat ke kandang West Bromwich Albion dan Arsenal. Hal ini jauh lebih mudah secara dibandingkan lawan yang akan dihadapi oleh Villa, seperti menghadapi Norwich City dan Wigan dikandang lawan dan Chelsea di kandang sendiri.

Tampaknya laga pamungkas Premier League pada musim 2012/13 ini yang akan mempertemukan Aston Villa dengan Wigan akan menjadi laga penentu siapa yang akan mengikuti jejak QPR dan Reading ke Championship.