Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gita Wirjawan Tanding Bulu Tangkis Lawan DPR

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 30 April 2013 | 15:30 WIB
Gita Wirjawan bersama tim bulu tangkis PBSI dan DPR RI. (PBSI)

Tidak hanya pintar memimpin dan mengurus organisasi sebesar PP PBSI, Gita Wirjawan ternyata juga lihai dalam bermain olah raga tepok bulu. Kepiawaiannya itu ditampilkan dalam acara silaturahmi bulu tangkis yang melibatkan PBSI, Kementrian Perdagangan, dan DPR RI di GOR Bulu tangkis Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 29 April 2013.

Kegiatan ini digelar selain untuk makin mengakrabkan tali silaturahmi antara ketiga lembaga tersebut, acara ini sekaligus juga untuk memeriahkan HUT DPR RI ke-67. Selain Gita, hadir pula para anggota parlemen, dan pemain Pelatnas Cipayung.

Menurut salah satu wakil rakyat, Edi Prabowo, kegiatan main bareng ini semata-mata untuk ikut mendukung kinerja PBSI agar bisa lebih berprestasi lagi. Dukungan dari para wakil rakyat dinilai akan makin meningkatkan performa, semangat, dan motivasi organisasi bulu tangkis nasional untuk berbenah menuju hasil yang lebih baik.

"Lewat forum ini, kami ingin memberi pacuan semangat agar bulutangkis Indonesia bisa kembali jaya seperti dahulu lagi. Semoga Indonesia bisa merebut kembali Piala Thomas, Piala Uber, dan kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya," ujar Edi.

Gita sendiri menyebut bahwa pertandingan persahabatan ini akan banyak memberi manfaat bagi PBSI, DPR, dan Kementrian Perdagangan. Menurut Menteri Perdagangan ini, acara silaturahmi ini bisa menjadi semacam dukungan langsung para wakil rakyat terhadap dunia bulu tangkis nasional.

"Terima kasih, teman-teman anggota DPR begitu menaruh kepedulian tinggi terhadap PBSI. Dukungan ini tentu harus ditanggapi dengan positif," sebut Gita.

Membuka acara, Gita turun bertanding. Berpasangan dengan anggota DPR, Viva Yoga, Gita melawan salah satu Legenda Hidup Bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata yang berduet dengan anggota parlemen, Taufik Hidayat. Hasilnya, Gita/Yoga kalah 12-21.

"Bukan soal menang atau kalah, tetapi saya telah menunjukkan agar kita terus memiliki dan mengobarkan semangat agar bulutangkis terus bisa mengukir prestasi," tutur Gita.

Selain nama-nama di atas, masih banyak anggota parlemen lain yang ikut terlibat dalam pertandingan persahabatan ini. Di antaranya bisa disebut Nusron Wahid dan Ahmad Muhammad.

Dalam kesempatan itu, para anggota parlemen itu juga bisa bertanding dengan pemain-pemain Pelatnas Cipayung seperti Bona Septano, Berry Angriawan, Rendy Sugiarto, dan Afiat Yuris Wirawan.