Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Harusnya Selesaikan Hak Pemain Dulu!

By Ario Yosia - Rabu, 1 Mei 2013 | 02:42 WIB
Leo Saputra, menyerahkan kasus ke APPI. (Peksi Cahyo/BOLA)

Leo Saputra memendam kekecewaan yang mendalam kepada manajemen Persija. Hingga saat ini tunggakan gajinya selama lima bulan pada musim lalu tak juga dituntaskan. Ia merasa miris melihat Persija berencana mengontrak banyak pemain di jendela transfer tengah musim LSI 2013 ini.

"Harusnya manajemen Persija menyelesaikan permasalahan dengan mantan pemain mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan belanja pemain baru. Sampai saat ini saya belum menerima hak saya," kata Leo Saputra.

Sang bek sayap kiri yang saat ini berstatus free transfer tersebut, merasa aneh dengan kontradiksi yang diperlihatkan manajemen Tim Macan Kemayoran. Di satu sisi mereka mengaku kesulitan keuangan, namun di sisi yang lain mereka berniat memboyong banyak pemain baru. "Publik akan menilai sendiri apa yang dilakukan manajemen Persija. Saya tidak minta macam-macam, hanya berharap gaji saya musim lalu segera dibayar. Harusnya Persija menyelesaikan hak pemain terlebih dahulu!" ujar pemain berusia 32 tahun tersebut.

Leo Saputra sendiri menyerahkan kasus sengketa antara dirinya dengan Persija ke tim pengacara Asosiasi Pemain Profesional (APPI). "Saya berterima kasih kepada APPI yang mau membantu kesusahan yang saya alami. Saya berharap kasus saya bisa selesai baik-baik. Akan tetapi kalau memang mentok proses tuntutan hukum  menjadi alternatif terakhir," ucap Leo Saputra yang ditemui Bolanews di Benhill Cafe, Selasa (30/4) malam.