Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Badai Cedera Membuat Phil Jones Semakin Hebat

By Oka Akhsan M. - Rabu, 1 Mei 2013 | 18:53 WIB
Phil Jones (Shaun Botterill/Getty Images)

Bek Manchester United, Phil Jones, sempat merasa frustrasi karena tak henti dihantam badai cedera pada musim ini. Meski demikian, performa Jones justru semakin bagus sejak terlepas dari masalah fisik.

Phil Jones menderita cedera engkel, punggung, dan lutut sehingga hanya mampu tampil dalam 21 laga Manchester United di semua kompetisi sepanjang musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu juga harus absen di leg 2 babak 16 Besar Liga Champion melawan Real Madrid.

Setelah pulih, Jones tampil impresif dan berperan penting membawa United meraih gelar Premier League musim ini. Manajer Sir Alex Ferguson bahkan mengklaim Jones akan menjadi salah satu pemain terhebat Setan Merah di masa depan.

"Cedera membuat saya frustrasi terutama pada awal musim. Semua terasa sulit karena setelah pulih dari cedera punggung, saya langsung mengalami cedera lutut saat kembali mengikuti sesi latihan. Saya cemas kapan masalah ini akan berakhir," kata Phil Jones kepada situs resmi klub.

"Beruntung, saya mampu melewatinya dan mulai bermain di beberapa laga liga dan kompetisi piala. Laga di kompetisi piala memberikan menit bermain lebih banyak sehingga saya mampu tampil bagus hingga menjelang akhir musim," ujar Jones.