Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Akhiri Konflik dengan Sergio Perez

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Mei 2013 | 20:06 WIB
Sergio Perez dan Jenson Button terlibat pertarungan ketat di GP Bahrain. (Clive Mason/Getty Images)

Setelah lama dikabarkan berseteru dengan Sergio Perez, pebalap McLaren Jenson Button mengaku telah menyelesaikan permasalahan dengan pebalap asal Meksiko tersebut terkait insiden yang terjadi di Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4).

Seperti diketahui, kedua pebalap tersebut beberapa kali terlihat bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan di atas lintasan Sirkuit Sakhir. Button menilai Perez yang finis lebih cepat darinya terlalu agresif dan mengemudi dengan cara yang tidak semestinya.

"Setelah balapan, sangat penting untuk duduk berdiskusi bersama tim dan Checo. Semua dilakukan untuk mengeluarkan segala keluhan dan menatap masa depan," kata Button kepada Autosport.

"Kami sangat beruntung karena diperbolehkan bertarung satu sama lain. Banyak tim melarang hal ini, tetapi kami harus menghormati semua keputusan dan tidak mengambil keuntungan apapun," sambung Button.

"Sekarang kami sudah sepaham. Semoga kami bisa bertarung secara sehat untuk memperebutkan podium di Barcelona, bukan peringkat enam atau tujuh," tegas Button.