Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Bahrain, Massa Incar Podium di Spanyol

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Mei 2013 | 20:50 WIB
Felipe Massa (Clive Mason/Getty Images)

Kegagalan yang dialami Felipe Massa di Grand Prix Bahrain lalu membuatnya punya optimisme tinggi untuk memperbaiki penampilan. Pebalap Ferrari itu menargetkan finis di posisi tiga besar di GP Spanyol yang akan dihelat 12 Mei mendatang.

Pebalap asal Brasil itu hanya mampu finis di urutan ke-15 setelah ban mobilnya berulang-kali mengalami masalah. Kegagalan di Bahrain memperburuk penampilan Massa yang belum pernah naik podium sekalipun pada F1 musim 2013 ini.

Tampil di Sirkuit Catalunya, Massa mengaku lebih percaya diri karena telah mengenali tipe lintasan sirkuit tersebut. Ia juga punya motivasi besar untuk memperbaiki kegagalannya musim lalu yang hanya mampu finis di urutan ke-15.

"Catalunya adalah sirkuit yang telah kami kenali melalui race dan beberapa kali ujicoba pramusim. Sirkuit ini sangat kompleks dan memiliki downforce aerodinamis yang sangat baik," ujar Massa dalam Gpundate.net.

"Saya juga punya kenangan terindah di Barcelona saat menjadi juara pada 2007. Itu adalah kemenagan luar biasa yang saya raih di hadapan para fan di Spanyol," sambung Massa.