Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivanovic Maafkan Suarez

By Christian Gunawan - Kamis, 2 Mei 2013 | 02:15 WIB
Ivanovic, sudah memaafkan setelah Suarez menelepon. ((Getty Images))

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, berkata bahwa dirinya telah memaafkan Luis Suarez setelah lengannya digigit striker Liverpool itu.

Lengan Branislav Ivanovic digigit Luis Suarez saat Chelsea melawat ke Anfield dua pekan lalu. Suarez meminta maaf segera setelah laga yang berakhir 2-2 itu. Namun, pemintaan maaf pribadi itu tak menolong Luis Suarez. Ia mendapat larangan tampil dari FA di 10 laga Liverpool.

Dalam wawancara di Serbia, negerinya, Ivanovic mengaku tak mempermasalahkan insiden itu kendati mengejutkannya saat kejadian.

"Ketike terjadi, saya sangat kaget, dan tentu saja, terguncang. Namun, ketika laga berakhir, semuanya menjadi tenang. Saya nyaris melupakannya. Keesokan harinya, kami berbicara di telepon dan saya menerima permintaan maafnya. Saya tak menyerangnya untuk perbuatannya itu, tapi saya juga tak membela. Namun, saya memaafkannya. Bagi saya, itu bisa terjadi, tapi saya tak terlalu memedulikannya," ucap Ivanovic di Vecernje Novosti.

Pekan lalu, Suarez memutuskan tidak mengajukan banding untuk larangan 10 laga yang ia dapatkan. Akan tetapi, dalam sebuah pernyataan di laman Facebook miliknya, Suarez menyorot inkonsistensi antara hukumannya dengan sejumlah kasus masa lalu dengan korban yang mengalami cedera serius. Namun, pemain Uruguay ini menyematkan lagi nada penuh penyesalan.

"Saya berharap semua orang yang telah saya sakiti memberikan maaf dan saya mengulangi permintaan maaf pribadi kepada Branislav. Saya semua hal yang terjadi terhadap saya di Ingris akan membantu saya meningkatkan sikap di lapangan. Saya memutuskan untuk menerima hukuman karena, sementara 10 partai jelas lebih banyak daripada sanksi-sanksi yang diberikan pada masa lalu untuk kasus dengan cedera yang lebih serius, saya mengerti bahwa aksi saya sulit diterima. Saya tak ingin memberikan kesan keliru dengan mengajukan banding," demikian tulis Suarez.

Menjalani sanksi terbarunya ini, Suarez takkan merumput lagi sampai akhir September.

"Saya sungguh ingin belajar dari apa yang terjadi selama dua setengah tahun. Banyak hal telah terucap dan ditulis mengenai saya. Saya hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik di atas lapangan," lanjut Suarez.