Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Ambil Pelajaran Dari Laga Persiwa vs Arema

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Mei 2013 | 09:15 WIB
Gresik United

Gresik United mengincar poin dalam laga terakhirnya di paruh musim Indonesia Super League (ISL) 2012/13 menghadapi Persiwa. Bermain di Stadion Pendidikan, Wamena, Kamis (2/5), Gresik United menjadikan laga Arema kontra Persiwa sebagai bahan pelajaran.

Arema berhasil menahan imbang Persiwa 2-2 (28/4). Cristian Gonzales dkk. bahkan sempat unggul 2-0 lebioh dulu sebelum disamakan menjadi 2-2.

"Kita memang tidak sehebat Arema yang menempati klasemen atas ISL, namun kita bisa ambil pelajaran pada saat mereka menghadapi Persiwa, sehingga menjadi modal baik bagi kita," papar pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putro, di situs Liga Indonesia.

Widodo C.P berharap konsetrasi pemainnya bisa konsisten selama 90 menit. "Kita harapkan pemain bisa tampil lebih bagus menghadapi Persiwa, sebab pada laga melawan Persipura sebenarnya kita sempat unggul dulu, namun akhirnya kalah telak. Hal ini disebabkan, kurang konsistennya pemain di sepanjang pertandingan," lanjut Widodo C.P.

"Rotasi pemain itu jelas ada, sebab kita melihat permainan anak-anak waktu lawan Persipura kurang konsisten, sehingga kalah dengan skor telak 4-1," kata Widodo C.P.

Mantan asisten tim nasional Indonesia U-23 tersebut belum bisa mengumumkan siapa saja yang akan dirotasi. Langkah tersebut diambil untul penyegaran pemain.