Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Diperlakukan Buruk, Mou Tinggalkan Madrid

By Syamsul Arif - Kamis, 2 Mei 2013 | 12:03 WIB
Jose Mourinho dan Michael Essien (Jasper Juinen/Getty Images)

Salah satu alasan mengapa Jose Mourinho akhirnya memutuskan hengkang dari Real Madrid mulai terkuak satu per satu. Perlakuan buruk para pemain Los Blancos kepada Michael Essien diyakini menjadi salah satu alasan.

Seperti yang dilaporkan The Sun, Michael Essien ingin merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada setiap 3 Desember dengan mengundang seluruh rekan setim di Real Madrid. Namun, di luar dugaan hanya sedikit pemain Los Blancos yang menghadiri pesta ulang tahun Essien.

Pemain berusia 30 tahun itu pun merasa marah terhadap perlakuan yang diperolehnya di Los Galacticos, meski ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Chelsea selama semusim pada 2012/13.

Pelatih Jose Mourinho pun mengetahui hal itu dan langsung menghibur pemain kesayangannya itu. Mou mengatakan kepada pemain asal Ghana itu bahwa alasan beberapa pemain yang tidak datang bukan karena masalah personal, seperti mereka tidak menyukai Essien atau mereka memiliki sesuatu yang lebih baik untuk dilakukan.

Mourinho mengatakan kepada Essien bahwa mereka yang tidak datang karena para pemain itu lebih tertarik kepada diri mereka sendiri daripada apa pun atau siapa pun.

Kejadian itu pun juga dikabarkan menjadi penguat keputusan Jose Mourinho untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2012/13 dan dilaporkan akan kembali membesut Chelsea mulai musim 2013/14. Mou kemungkinan besar akan kembali bertemu Michael Essien di Stamford Bridge, karena sang pemain telah memastikan bahwa ia akan kembali membela The Blues pada musim depan.