Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

82 % Pendukung Real Madrid Ingin Mourinho Hengkang

By Syamsul Arif - Kamis, 2 Mei 2013 | 13:42 WIB
Jose Mourinho (Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)

4 rupanya semakin membuat masa depan pelatih Jose Mourinho di Santiagi Bernabeu semakin suram. Pasalnya 82 % pendukung Los Blancos ternyata menginginkan Mourinho hengkang.

Hal itu diketahui dari jajak pendapat yang dilakukan Marca di situs resminya, sehari setelah Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund, Rabu (1/5) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu. Meski meraih kemenangan, Los Blancos tetap gagal melaju ke Final Liga Champion 2012/13 karena mengalami kekalahan 1-4 pada leg 1 Semifinal Liga Champion di Signal Iduna Park.

Hasil minor itu ternyata membawa dampak yang sangat signifikan untuk masa depan Mourinho di Spanyol. Setelah sempat meraih simpati pendukung, tetapi dengan tersingkirnya Madrid dari Liga Champion telah membuat 82 persen pendukung El Real menginginkan Mou angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2012/13.

Sementara sisanya, sebanyak 18 persen, masih menginginkan Mourinho untuk meneruskan kekuasaannya di Real Madrid.

Hasil jajak pendapat ini tentu memperkuat indikasi akan hengkangnya Jose Mourinho pada akhir musim ini. Kemungkinan besar pelatih asal Portugal ini akan kembali berkarier di Inggris dengan membesut Chelsea mulau musim 2013/14.