Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Sucipto Akan Jaga Ketat Fabian Lopez

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Mei 2013 | 14:46 WIB

Bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto menegaskan tak akan melepas Gustavo Fabian Lopez bebas berkeliaran. Pasalnya, Lopez merupakan motor serangan Persela Lamongan, lawan yang dihadapi di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (2/5/2013) sore ini.

Selama ini, Lopez memegang kendali lini tengah tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut. Pemain asal Argentina itu memiliki umpan-umpan yang memanjakan lini depan Persela.

"Lopez kalau dilihat dari umpannya ke depan bisa membuat pemain depan mereka cetak gol. Penilaian aku sendiri seperti itu. Jika dapat bola, dia bisa mengarahkan bola ke depan yang bagus," ungkap Tony di Hotel Weta, Surabaya, Rabu (1/5/2013) seperti dilansir persib.co.id.

Namun secara umum, Persela yang baru menang 3-1 dari Persita Tangerang, kata Tony, tak bisa dianggap remeh. Samsul Arif dan kawan-kawan punya motivasi ganda mengingat mereka bermain di kandang sendiri.

"Kita main seperti biasa, menjaga penguasaan bola lebih lama. Jangan cepat hilang bola dan tidak ikut irama lawan. Main dengan irama kita sendiri saja," ujar mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu.

Disinggung soal laga tandang terakhir yang menghasilkan tiga poin, Tony mengaku tren tersebut harus dipertahankan. "Ya, seperti pertandingan kemarin (melawan Persepam). Mental tandang harus lebih kuat. Kita juga harus membiasakan pertandingan tandang seperti saat main di kandang sendiri," ucap pemain bernomor punggung 16 ini.

Laporan Tribunnews.com