Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulis Kecewa PFA Pilih De Gea Bukan Begovic

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 2 Mei 2013 | 16:44 WIB
Pulis sebut kualitas Begovic jauh lebih baik daripada De Gea. (Getty Images)

Manajer Stoke City, Tony Pulis, merasa kecewa setelah melihat keputusan dari PFA yang memberikan nama David de Gea untuk mengisi posisi kiper di Team of the Year. Pulis merasa yakin jika kualitas Asmir Begovic jauh lebih baik untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Kiper Manchester United, David de Gea, terpilih ke dalam tim oleh rekan-rekannya untuk masuk ke dalam jajaran Team of the Year versi PFA. Tapi pulis berkomentar lain, ia mengatakan bahwa Begovic jauh lebih layak untuk mengisi posisi kiper tersebut dibandingkan dengan De Gea.

“Begovic adalah kiper yang tampil sangat konsisten pada musim ini. Harusnya ia yang menjadi kiper terbaik di Premier League,” pungkas Pulis.

“Ia sudah berada di level yang berbeda dengan kiper lain di liga ini. Pengalaman dan mental yang kuat menjadi faktor terbesar yang membuat dirinya selalu tampil baik di bawah mistar gawang.”

Sebelumnya, Begovic juga sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester Uited, Arsenal, dan Chelsea, namun Pulis tidak akan yakin jika sang kiper akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.