Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurang Produktif, Ferguson Tetap Bela Welbeck

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 2 Mei 2013 | 17:31 WIB
Welbeck masih butuh waktu dan kesempatan lebih banyak di United. (Getty Images)

20 juara Liga Inggris. Namun terasa mengganjal, ketika melihat catatan kurang produktif Danny Welbeck pada musim ini yang tampil jauh dibawah performa dari musim lalu.

Welbeck sudah bergabung dengan United sejak memulai program akademi di tahun 2001. Namun di musim ini, ia tampil sangat buruk dengan hanya mencetak dua gol, jauh di bawah torehannya pada musim lalu yang mampu cetak 12 gol.

Namun Ferguson tidak perdulikan dengan jumlah catatan golnya pada musim ini, ia menilai bahwa Welbcek sudah mampu jalankan rotasi penting di klub dengan mampu tampilkan permainan terbaik, termasuk ketika pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champion yang turun menjadi starter untuk menggantikan Wayne Rooney.

“Tahun lalu ia memiliki 12 gol, tapi tahun ini ia hanya punya dua, jelas itu merupakan penurunan besar,” ujar Ferguson.

“Tapi penurunan itu bukan masalah besar, karena ia masih bisa tampil baim setiap kali bermain. Dengan bermodal keberanian dan kesempatan, saya yakin ia nantinya bisa menjadi pencetak gol yang baik.”

“Welbcek adalah aset yang fantastis karena ia mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi klub.”

“Ia masih muda, jadi saya pikir masih ada banyak waktu agar bisa kembali temukan naluri mencetak golnya yang lebih konsisten.”